Askep obesitas pdf

Patofisiologi Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Fenfluramin fen dan deksfenfluramin, kedua obat ini menekan nafsu makan terutama dengan meningkatkan pelepasan serotonin oleh askep obesitas pdf syaraf.

Pasien mengatakan terkadang tidak nyaman dengan berat badan yang dimilikinya. Aktivitas fisik Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur.

Tag: asuhan keperawatan obesitas pada anak pdf

Kedua tungkai umumnya berbentuk huruf x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempelmenyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan buruk.

ASKEP OBESITAS.docx

Kesimpulan dan saran. Etiologi, Insiden Faktor yang menentukan antara lain: Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan.

Efek dari fen dapat menyebabkan hipertensi pulmoner dan efek dari deksfen menyebabkan katup jantung. Untuk meningkatkan penggunaan energi, latihan jasmani yang lbih intensif menjadi pilihan pertama. Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal.

Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah. Dampak dari Obesitas Menurut Vivi dampak obesitas dapat terjadi dalam jangka panjang maupun jangka pendek, misalnya: Pada anak laki-laki, penisnya terlihat kecil karena sebagian organ tersebut tersembunyi dalam jaringan lemak pubis.

Pada prinsipnya, pengobatan pada anak dengan obesitas adalah sebagai berikut: Dalam pengaturan makanan anak obesitas perlu diperhatikan beberapa di bawah ini: Sesudah mengalami obesitas pasien lebih sering mengantuk dan memperbanyak tidurnya.

Kegemukan dapat diturunkan dari generasi sebelumnya ke generasi berikutnya didalam sebuah keluarga. Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan. Namun keinginan untuk pola hidup lebih sehat dan penurunan faktor resiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal seumur. Jenis pengobatan ini lebih peka terhadap pengobatan daripada jenis obesitas sepanjang hidup.

contoh askep obesitas

Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Pasien tidur pada jam-jam istirahat b. Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Faktor Psikologis gangguan emosi Penelitian penderita obesitas menunjukkkan bahwa sebagian besar obesitas disebabkan oleh faktor psikogenik.

Obesitas meningkatkan risiko terjadinya sejumlah penyakit menahun seperti: Bagaimana komplikasi dari obesitas?

Orang yang gemuk, cenderung makan bila ia merasa ingin makan, bukan makan pada saat ia lapar. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Bagaimana penatalaksanaan dari obesitas? Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Ketika asupan makanan sangat tinggi tetapi aktivitas fisik kurang maka akan menyebabkan kelebihan kalori Khasanah, Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Masalah gizi karena kelebihan kalori biasanya disertai kelebihan lemak dan protein hewani, kelebihan serat dan mikro npgwebsolutions.com: ALBADAN. Mempunyai berat badan yang berlebih, bukan menjadi ukuran sehatnya badan seseorang.

Kegemukan bisa menjadi masalah berat karena bisa menjadi sarang berbagai penyakit. · Kali ini saya akan membahas Askep (asuhan keperawatan) pada pasien (anak) penderita Obesitas. Pengertian: Menurut Mansjoer (), Obesitas adalah keadaan patologis dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Secara umum obesitas dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan kalori, yangdiakibatkan asupan energy yang jauh melebihi kebutuhan tubuh. Pada bayi (infant),penumpukan lemak terjadi akibat pemberian makanan pendamping ASI yang terlalu dini,terutama.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

269260017-ASKEP-OBESITAS.ppt

· Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Askep obesitas pdf
Rated 5/5 based on 77 review